Senin, 13 November 2017

Yuk Pakai Warna Ini Untuk Desain Ruang Makan Anda


Ruang makan menjadi salah satu ruangan yang penting pada sebuah rumah. Selain sebagai tempat menyantap makanan, ruangan ini juga bisa jadi fasilitas berkumpul bersama keluarga. Momen keakraban bersama keluarga di rumah pun lebih sering terjalin di ruangan ini.

Dan sebagai tempat menyantap makanan, pemilihan desain dan warna pada ruangan ini tentunya juga harus tepat agar selera makan penghuninya jadi meningkat. Ada beberapa warna yang dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan, misalnya warna merah dan oranye.

Namun ternyata ada beberapa kombinasi warna cat dinding lain yang juga bisa menggugah selera makan. Untuk itu simak beberapa inspirasi pilihan warna yang tepat untuk area makan berikut ini.

Merah Cerah

Merah menjadi warna yang dipercaya mampu meningkatkan selera makan seseorang. Dengan mengelilingi dinding ruang makan dengan wallpaper warna merah, kesan tegas dan bersemangat bisa dirasakan.

Seimbangkan komposisi dengan set meja makan dan lampu gantung dengan pilihan warna monokrom. Anda boleh menggantung beberapa jenis gantungan seni pada dinding agar tak terlihat membosankan.

Biru

Ada beberapa skema warna biru yang bisa Anda pilih untuk mengecat dinding area makan. Misalnya biru gelap, biru elektrik, dan biru klasik. Pilih tingkat kecerahan warna yang sesuai dengan selera Anda. Kemudian padu padankan dengan perabot berwarna serba putih dan krem. Dengan demikian area makan akan terkesan klasik namun tetap bergaya.

Merah Jambu

Selain pilihan warna gelap, Anda juga bisa bereksperimen dengan warna pastel seperti merah muda. Kombinasi dengan lampu gantung kristal dan tirai berbahan satin sehinggga ruang makan Anda tampil mewah layaknya restoran bintang lima.

Tema ini juga cocok untuk Anda yang menyukai kesan romantis dan vintage. Jangan lupa lengkapi penampilan meja dengan bunga segar di dalam vas.

Aksen Oranye

Pilihan warna cerah masih menjadi opsi untuk meningkatkan selera makan, salah satunya warna oranye. Namun jika warna ini dirasa terlalu mencolok untuk menghiasi dinding, maka cukup diaplikasikan pada furnitur.

Contohnya melapisi sarung bantal atau taplak meja dengan warna oranye terang. Sisanya, biarkan warna putih mendominasi ruangan supaya warna oranye tampak lebih mencolok.

Hijau Pastel

Kesan alami dan menenangkan kerap ditimbulkan dari skema warna hijau. Selain itu jika Anda memilih warna pastel maka nuansa vintage akan lebih terasa. Anda bisa memanfaatkan warna hijau pastel untuk memberi kesan feminin dan segar pada meja makan, membuat setiap sajian menu nampak lebih lezat layaknya menyantap di restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar